Selasa, 19 Februari 2013

Berbeda

saya bukan partai, bahkan saya tidak peduli bagaimana orientasi suatu partai. tapi yang saya heran adalah meski ada beberapa, yang menurut kacamata orang awam seperti saya, memiliki dasar dan mungkin orientasi yang sama, tapi saling menjatuhkan. atau mungkin satu menjatuhkan yang lain. bahkan yang membuat saya agak miris adalah, beberapa ditemukan keretakan dalam persahabatan karena berbeda partai, padahal mereka memiliki orientasi yang sama hanya mungkin caranya yang berbeda.
lihat saja, yang awalnya baik-baik saja, 2 orang yang selalu bersama, bersahabat bagai kepompong. lalu terpecah menjadi musuh hanya karena hal yang menurutku tidak begitu penting.
aku berpikir, ada apa sih sama orang-orang disini? kenapa mata hati mereka dibutakan pada "ideologi" yang menurutnya adalah yang paling benar.
pemandangan seperti ini membuatku muak. membuatku sedikit mengerti tren jaman sekarang adalah pertemanan menentukan orientasimu atau orientasi menentukan pertemananmu. menurut kalian mana yang pas ?
aku terserah saja, bagiku teman adalah teman. persetan dengan partai, orientasi, ataupun ideologi. bila ada yang berbeda, dimana salahnya? mungkin lama kelamaan hal ini akan berujung SARA.
terserah, tapi inilah aku dengan segala perbedaan dan minoritasku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar